Template Mirip Detik

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Resep Cara Menciptakan Nasi Kuning Komplit Enak

By On April 01, 2015

Resep Cara Membuat Nasi Kuning Komplit Enak - Resep masakan nasi kuning merupakan salah satu resep warisan budaya nusantara bangsa indonesia dari jaman dulu hingga sekarang. Dulu nasi kuning sering dibentuk dengan bentuk kerucut atau disebut juga tumpengan, biasanya dipakai untuk acara-acara sakral menyerupai program slametan dan program ulang tahun, hingga kinipun masih banyak kita jumpai program slametan atau ulang tahun memakai nasi kuning berbentuk tumpeng yang pinggirnya dihiasi dengan aneka lauk, sambal dan sayuran yang membuatnya tambah unik.

Resep Cara Membuat Nasi Kuning Komplit Enak

Resep Cara Membuat Nasi Kuning Komplit Enak Resep Cara Membuat Nasi Kuning Komplit Enak


Di zaman yang modren ini kita tidak harus menunggu program slametan atau ulang tahun untuk menciptakan nasi kuning, kapanpun anda sanggup membuatnya. Nasi kuning sangat cocok disajikan pada waktu sarapan, nasi kuning ditambah lauk ayam goreng, sambal dan lalapan akan menggugah selera makan sarapan pagi anda dan keluarga. Jika anda ingin menciptakan masakan nasi kuning namun tidak tahu resepnya, jangan khawatir, alasannya ialah disini akan mengulas Resep Masakan Nasi kuning yang yummy dan Enak untuk anda. Untuk lebih jelasnya mari kita simak resep masakan nasi kuning tersebut.

BAHAN-BAHAN

Tentunya sebelum menciptakan nasi kuning kita harus menyiapkan alat dan bahan-bahan untuk membuatnya. Apa saja bahannya? Berikut ialah bahan-bahan yang digunakan.
2 batang serai dan  memarkan.
2 daun salam segar.
Daun jeruk purut 3 lembar.
2 sendok makan air kunyit yang terbuat dari 1 sendok makan kunyit yang diparut.
1 sendok makan air perasan jeruk nipis.
1 kg beras.
Santan 1,5 liter.
2 lembar daun segar.
1 sendok teh garam.

CARA MEMBUAT

Jika semua materi sudah terkumpul, langkah berikutnya ialah cara membuatnya.
1.Pertama-tama cucilah beras hingga higienis dan tiriskan.

2.Kukus beras selama 20 menit, lalu angkat dan letakan dalam panci.

3.Langkah selanjutnya yaitu rebus santan dengan semua bumbu lainya seperti, serai, daun salam, daun pandan, air kunyit, daun jeruk hingga mendidih. Setelah itu angkat.

4.Tuangkan santan pada panci yang berisi beras yang sudah dikukus 20 menit tadi, lalu aduk
hingga santan habis terserap beras.

5.Langkah terahir ialah mengukusnya lagi dalam panci hingga 30 menit atau hingga matang.

6.Nasi kuning siap dihidangkan. Untuk melengkapinya anda sanggup memberi embel-embel yang sesuai seperti, aneka lauk, sambal dan sayuran.

Nah itulah resep masakan nasi kuning yang enak dan yummy biar bermanfaat. Anda juga sanggup mempelajari resep masakan ajib yang lainnya menyerupai resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »