Template Mirip Detik

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Resep Masakan Ringan Bagus Berair Tradisional - Aneka Kukus Mudah Sederhana

By On Juni 18, 2015

Resep Kue Basah Tradisional - Aneka Kukus Mudah Sederhana - Memang kita tidak bisa memungkiri bahwa didunia ini niscaya terdapat aneka macam macam masakan yang enak dan lezat. Termasuk di negara indonesia yang populer dengan keragaman suku dan budayanya serta hasil alam yang melimpah. Banyak makanan khas indonesia yang berasal dari aneka macam macam kawasan di indonesia  dan rasanya pun niscaya berbeda beda setiap kawasan mempunyai cita rasa masakan khasnya sendiri sendiri, dan salah satu masakan khas tersebut yaitu kue, camilan bagus merupakan makann khas tradisional indonesia yang dari dulu hingga kini tidak pernah sepi peminat, bahkan banyak orang mengakibatkan bisnis masakan yang cukup menjanjikan, apalagi tradisi lebaran di indonesia yang terkesan mewajibkan  keberadaan masakan tersebut. Namun dengan perkembangan zaman tidak hanya camilan bagus tradisional saja yang di minati, kini juga banyak camilan bagus kue modern yang rasanya enak tidak kalah dengan camilan bagus tradisional, dan tentu saja tampilan camilan bagus modern lebih menarik kalau andea cermati.

Resep Kue Basah

 Memang kita tidak bisa memungkiri bahwa didunia ini niscaya terdapat aneka macam macam masakan Resep Kue Basah Tradisional - Aneka Kukus Mudah Sederhana
Resep Kue Basah

Dan mungkin jikalau anda sedang berkumpul dengan sahabat teman, tentu saja kurang lengkap jikalau tidak ada cemilan untuk menemani waktu anda bersama sahabat teman. Nah tentu saja camilan bagus yaitu cemilan yang paling cocok untuk jadi sahabat mengobrol anda, rasanya yang enak, manis,gurih sangat digemari oleh banyak orang, anak kecil,anak muda ,orang cukup umur niscaya juga menggemari kue, camilan bagus juga banyak macamnya ada yang kecvil dan murah , harganya juga bervariasi tergantung minat kita ingin membeli camilan bagus yang menyerupai apa, ada dua jenis camilan bagus yang sering kita konsumsi setiap hari yaitu camilan bagus berair dan camilan bagus kering.

Mungkin anda juga sudah sering melihat camilan bagus kering dan basah, dan cara penyajian dua jenis camilan bagus itu juga berbeda , kalau biasanya camilan bagus kering lebih sering kita lihat di taruh dalam toples dan camilan bagus kering bisa bertahan lama, hingga beberapa ninggu lamanya bahkan hingga berbulan bulan. Berbeda dengan camilan bagus berair yang ketahananya tidak menyerupai camilan bagus kering, camilan bagus berair paling hanya bisa bertahan beberapa hari saja, biasanya camilan bagus berair yang telalu usang akan lembek, kedaluwarsa bahkan mengeluarkan jamur baunya pun tidak enak. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas lebih inten mengenai camilan bagus basah, ada aneka macam macam camilan bagus berair yang tersebar di seluruh nusantara, camilan bagus berair juga ada yang tradisional ada juga yang sudah modern, nah kalau anda mencari camilan bagus berair tradisional tentu saja lebih baik mencari dipasar pasar tradisional, jikalau anda mencari yang modern lebih baik anda mendatangi pasar pasar modern. Tapi kini ini juga banyak bermunculan toko toko yang khusus menjual camilan bagus tradisional maupun modern.

Anda pernah mendengar lemper ,nagasari atau klepon? Kue camilan bagus tradisional tersebut nmasih sangat sring kita jumpai, ada pula camilan bagus kue modern yang bisa dengan gampang kita temui menyerupai brownies kukus , dan camilan bagus berair bmodern lainya, anda juga biasanya bisa menemukan camilan bagus kue tersebut di aneka macam macam acara, menyerupai pernikahan,selamatan, atau program kegiatan keadatan yang di adakan oleh masyarakat yang masih kental dengan watak istiadak dan budaya tradisionalnya. Tentu saja kalau program tersebut tidak ada sajian menyerupai camilan bagus berair menjadi kurang, karna camilan bagus berair identik dengan program kegiatan seprti ini.

Yang biasanya terjadi banyak orang terkadang merasa malas untuk membeli camilan bagus basah, justru lebih bersemangat jikalau membuatnya sendiri. Masih banyak yang belum bisa menciptakan kuebasah, maka dari itu pastinya banyak orang yang sangat membutuhkan resep wacana camilan bagus basah...resep camilan bagus berair  tradisional ataupun modern biasanya bisa anda temui dan dapatkan di buku buku atau siaran televisi yang kini juga sudah mulai banyak program masak memasak atau menyiarkan bagaimana cara menciptakan camilan bagus basah.

Akan tetapi selain itu dari buku natau program televisi tentui saja ada cara lain yang lebih gampang yaitu menyerupai internet, pada kala kini anda akan dengan gampang menemukan artikel artikel yang menjelasakan wacana bagaimana menciptakan camilan bagus berair tradisional maupun modern, jadi jikalau anda tidak mau ketinggalan dan menambah wawasan anda terhadap aneka macam macam resep camilan bagus berair silahkan anda simak dan perhatikan resep camilan bagus basah mudah berikut ini.

Resep Kue Basah Brownies Kukus


Bahan-bahan:

6 butir telur
50 gr coklat bubuk
125 gr terigu, ayak dan aduk rata bersama coklat bubuk
75 ml susu kental manis
1 sdt emulsifier
225 gr gula
175 ml minyak goreng
Pasta coklat secukupnya, sesuai selera
100 gr dark cooking coklat, lelehkan dan campur dengan minyak goreng
Garam secukupnya
Cara Membuat Kue Brownies:

Pertama ambil telur kemudian kocok, dan campurkan dengan pasta cokelat dan emulsifier hingga mengembang rata dan kaku. Langkah selanjutnya masukan gabungan terigu serta coklat bubuk, kemudian aduk secara pelan pelan supaya adonan tercampur merata.
Kemudian gabungan minyak dan coklat yangh telah dicairkan dituangkan kedalam wadah, aduk kembali hingga meraqta, kemudian sisihkan.
Langkat berikutnya bagi adonan menjadi dua bagian. Bagian pertama kukus kurang lebih selama 10 menit sehabis itu tambahkan susu kental bagus dan adonan, biarkan selama 10 menit.,
Langkah berikutnya, tuangkan sisa adonan tanpa susu kental manis, selanjutnya kukus adonan camilan bagus selama kurang lebih 20 menit.
Apabila sudah matang , kemudian angkat camilan bagus tersebuta, dan camilan bagus siap untuk di hidangkan. Tambahkan hiasan supaya tampak lebih menarik.

Resep Kue Basah Nagasari


Bahan-bahan:

300 gr tepung beras
Gula pasir secukupnya
1 lt santan kental dari satu buah kelapa
3 buah pisang tanduk matang, potong-potong
2 lembar daun pandan
Garam secukupnya
Daun pisang untuk membungkus, potong-potong
Cara Membuat Kue Nagasari:

Langkah pertama yaitu dengan mencampur tepung beras dengan setengah liter santan. Kemudian aduk hingga tercampur merata. Setelah itu sisihkan. Persiapkan daun pandan kemudian masak santan dan masukan daun pandan supaya santan tersebut berbau lebih harum, sertakan juga garam secukupnya aduk aduk dan masak hingga air santan mendidih.
Langkah berikutnya, yaitu dengan mencampurkan tepung beras dengan adonan santan, selanjutnya aduk hingga tercampuer merata, tunggu hingga nadonan menjadi kalis dan tidak lengket.
Berikutnya ambil satu sendok adonan yang di taruh di atas daun pisang kemudian masuka pisang yang sudah dipotong potong, kemudian bungkus adonan memakai daun pisang hingga sumua bagianya tertutup, bungkus adonan hingga habis.

Selanjutnya kukus adonan yang sudah dibungkus daun pisang tadi kemudian tunngu hingga adonan benar benar matang. Apabila sudah matang , camilan bagus nagasari pun siap di angjkat dan segera hidangkan.
Bagi anda yang masih galau ingin berbisnis di bidang masakan ,mungkin camilan bagus berair ini bisa menjadi pilihan, karna camilan bagus berair juga banyak diminati dan tidak semua orang bisa membuatnya serta rasanya enak dan harganya terjangkau. Untuk pemasaran camilan bagus ini pun tidak begitu sulit , anda bisa menitipkan di warung atau toko toko dengan sistem titip jual, bagaimana? anda tertarik dengan potensis bisnis camilan bagus berair ini. Mungkin anda akan lebih berpotensi sukses jikalau anda bisa  membuat camilan bagus yang sesuai selera kebanyakan konsumen.

Ibu ibu yaitu sasaran yang pas untuk pemasaran camilan bagus berair ini, karna biasanya yang membutuhkan masakan khususnya camilan bagus kue adala ibu ibu, biasanya merekan memakai camilan bagus berair ini sebagai sajian dirumah untuk program arisan, pengajian, dan lain sebagainya, jadi camilan bagus berair tentu banyak keuntungannya tidak hanya dijadikan cemilan sehari hari tapi juga bisa dijadikan peluang bisnis yang sangat menjajikan.

Saya berharap dari warta di atas anda bisa menerima ilmu dan inspirasi, yang bisa anda terapkan dikehidupan sehari hari, semoga jikalau anda berbisnis camilan bagus tersebut, anda bisa sukses dan menginspirasi banyak orang supaya mengikuti kesuksesan anda. Anda juga bisa mempelajari resep masakan ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »