Template Mirip Detik

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Resep Cara Menciptakan Bakwan Jagung - Renyah Yummy Manis

By On Juni 25, 2015

Resep Cara Membuat Bakwan Jagung - Renyah Enak Manis - Kali ini aku akan membahas wacana olahan masakan yang memakai materi dasar jagung, menyerupai halnya perkedel atau bakwan. Bakwan jagung juga menjadi salah satu kuliner khas di indonesia , dan juga bakwan jagung termasuk salah satu variasi gorengan yang sangat diminati oleh masyarakat. Karena memang rasanya enak, renyah, dan gurih. Bakwan jagung juga cocok dijadikan sebagai cemilan sehari hari , karna harganya yang sangat terjangkau. Biasanya di indonesia sendiri, bakwan jagung juga dijadikan lauk sebagai aksesori nasi.

Resep Cara Membuat Bakwan Jagung

 Bakwan jagung juga menjadi salah satu kuliner khas di indonesia  Resep Cara Membuat Bakwan Jagung - Renyah Enak Manis
Resep Cara Membuat Bakwan Jagung

Banyak banyak sekali macam cara untuk mengolah perkedel jagung sebenarnya, akan tetapi kali ini aku akan mencoba menciptakan perkedel jagung dengan resep sederhana perkedel jagung yang terkenal di manado dengan ciri khas lezat dan renyahnya. Untuk menciptakan perkedel jagung sesungguhnya sangat mudah, anda tidak perlu repot repot manghaluskan atau menumbuk jagung terlebih dahulu,, dengan jagung yang di biarkan utuh pun anda dapat segera membuatnya, menyerupai yang aku ketahui mengapa jagung di biarkan utuh itu alasannya ialah supaya teksturnya lebih renyah. Apabila anda menginginkan cita rasa yang berbeda anda juga dapat mengkombinasikan jagung yang masih utuh dengan jagung yang sebagian di haluskan. Silakan anda simak bagaimana Resep Cara Membuat Bakwan Jagung manis lezat dan kalau anda menginginkan cita rasa yg lebih pedas anda dapat menambahkan porsi cabe. Anda juga dapat mempelajari resep kuliner ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang lezat banget.

Bahan dan Bumbu Perkedel Jagung :

4 buah jagung manis, dipipil
2 buah telur ayam
3 sdm tepung terigu
1 sdm tepung beras
½ sdt merica
½ sdt garam
Kemudian juga minyak goreng

Bumbu iris :

4 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 buah cabai merah
2 batang daun bawang

Cara Membuat Bakwan Jagung Renyah Enak

Langkah yang pertama pipihkan jagung mabnis , kemudian campurkan dengan telur, terigu, tepung beras dan semua bumbu, kemudian aduk dengan benar supaya tercampur merata.

Langkah selanjutnya ambil minyak dengan dosis yang banyak, kemudian panaskan minyak tersebut. Setelah itu ambilan gabungan memakai sendok. Sendok dapat membantu menciptakan bentuk bakwan. Kemudian masukan masukan kedalam penggorengan, sesudah kedua sisinya matang segera angkat dan tiriskan supaya minyaknya hilang. Setelah itu bakwan siap disajikan.

Bakwan jagung ialah olahan kuliner yang berbahan dasar jagung manis yang ditumbuk agresif supaya teksturnya terasa, atau biasanya juga jagung dibiarkan bundar utuh. Selanjutnya goreng dengan bumbu  dan campurkan materi lainya, supaya cita rasanya semakin kuat. Untuk membuatnya terbilang gampang dan simpel tetapi anda jangan khawatir dengan rasanya, walaupun cara pengolahanya gampang justru rasanya dapat menciptakan ketagihan anda. Silakan anda mencoba dengan resep bakwan jagung manis yang lezat dan renyah sebagai berikut :

Bahan dan Bumbu :

5 buah jagung manis diserut (sebagian ditumbuk kasar, sebagian dibiarkan bulat2)
1 butir telur ayam
3½ sdm terigu segitiga
seledri cincang
1 batang daun bawang (diiris agak tipis, kemudian basuh supaya lendirnya hilang )
100 gram udang kupas
minyak goreng secukupnya

Haluskan :

3-4 siung bawang putih
1 butir bawang merah
1 butir kemiri
¼ sdt ketumbar
3 buah cabai merah ( tingkat kepedasan sesuai selera ), ditumbuk kasar
garam dan penyedap secukupnya

Cara Membuat

Campurkan jagung dengan bumbu halus, telur, seledri, daun bawang, terigu, dan udang.
Langkah pertama jagung manis dan bumbu harus dicampurkan . campurkan juga materi tambahan menyerupai telur, seledri, daun bawang, terigu, dan udang. Kemudian panaskan minyak goreng. Ambil gabungan per satu sendok makan  kemudian goreng hingga matang hingga warnanya berubah menjadi  cokelat kekuningan, yang terakhir tambahkan hiasan untuk mempercantik tampilan. Nah itulah Resep Cara Membuat Bakwan Jagung, Bakwan jagung siap disajikan.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »