Template Mirip Detik

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Resep Cara Menciptakan Semur Ayam

By On Juni 24, 2015

Resep Cara Membuat Semur Ayam - Banyak sekali makanan khas yang berasal dari indonesia, salah satunya yaitu semur, Ada beberapa macam dan jenis semur , Salah satunya yaitu adalah semur ayam, Namanya juga semur ayam materi utamanya niscaya memakai daging ayam tapi perlu anda tau materi dasar utamanya juga sanggup di ganti dengan materi lain lo, Sesuai dengan selera anda. Semur biasanya identik dengan kuah pekatnya, juga warnanya biasanya agak kecoklatan. Bawang bombai, bawang merah, pala dan cengkih merupakan materi adonan yang dipakai untuk membuat kuah yang pekat, Tetapi materi dasar uitama untuk membuat kuah peka tentu saja kecap manis, kecak elok ini juga sanggup membuat rasa yang sangat lekat tentu saja dengan materi bahan bumbu adonan lainya. Agar semur yang anda buat tidak monoton atau terkesa itu itu saja dan membosankan, anda sanggup juga menambahkan materi selain materi dasar daging atau kentang, contohnya di tambahkan dengan tahu, tempe, telur, ikan atau materi yang lainya yang sesuai dengan selera anda.

Resep Cara Membuat Semur Ayam

makanan khas yang berasal dari indonesia Resep Cara Membuat Semur Ayam
Resep Cara Membuat Semur Ayam

Saya sebagai penulis pada kesempatan kali ini akan menginformasikan sedikit kepada anda, bagaimana cara membuat semur ayam Bumbu Kecap. Supaya pembahasan kita lebih efektif dan anda sanggup lebih mengerti eksklusif saja kita fokus dan menyimak Resep Cara Membuat Semur Ayam Bumbu KecapAnda juga sanggup mempelajari resep kuliner ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang lezat banget.

Bahan-bahan Semur Ayam :


1/2 ekor ayam (potong menjadi 4 bagian)
1 ( satu )  sendok makan cuka
1 ( satu ) sendok teh garam
Minyak goreng secukupnya


Bahan bumbu Semur Ayam yang dihaluskan :


6 ( enam ) siung bawang merah
4 ( empat ) siung bawang putih
4 ( empat ) butir kemiri
2 ( dua ) sendok teh ketumbar
1/2 ( setengah ) sendok butiran merica
1 1/2 ( satu setengah ) sendok teh garam


Bahan-bahan Semur Ayam aksesori :


2 cm lengkuas (dimemarkan)
1/2 ( setengah ) biji pala
5 ( lima ) butir cengkih
500 ml air / secukupnya sesuai selera anda
6 ( enam ) sendok teh kecap manis
Bawang goreng ( sanggup di gunakan untuk materi taburan )


Cara Mengolah  SEMUR AYAM ISTIMEWA KHAS INDONESIA :


Gunakan garam dan cuka untuk meremas remas daging ayam, kemudian siapkan minyak yang sudah dipanaskan , sehabis itu masukan daging ayam yang telah diremas remas sampai daging ayam tersebut berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Kemudian angkat dan tiriskan.

Dan selanjutnya bumbu bumbu yang telah anda haluskan tadi, serta lengkuas yang sudah dimemarkan, pala dan cengkih harus di tumis dulu, dan perlu anda perhatikan panas minyaknya, karna kalau minyak terlalu panas sanggup bisa bumbu yang anda tumis gosong, jadi saya sarankan gunakan minyak yang tidak terlalu panas biar tumisan berhasil sempurna, setelah  bumbu yang ditumis matang dan mulai mengeluarkan basi harum, berarti anda harus segera memasukan daging ayam yang sebelumnya telah digoreng, aduk aduklah yang rata biar daging ayam matang dengan sempurna.

Segera tuangkan air secukupnya dan kecap manis, aduk aduk kuliner secara merata sampai air mendidih. Setelah air mendidih , kecilkan api kompor kemudian lanjutkan memasak sampai air didalamnya habis dan bumbu benar benar meresap kedalam daging ayam , sebelum anda angkat pastikan daging ayam benar benar empuk dan matang, sajikanlah semur ayam dengan hiasan yang sanggup membuat aroma menjadi lebih harum menyerupai taburan bawang goreng atau hiasan lainya sesuai selera anda.


Nah dari klarifikasi diatas bagaimana pendapat anda , cukup gampang kan? Mungkin anda ingin segera mencoba Resep Cara Membuat Semur Ayam . Mungkin dari warta yang telah saya jelaskan diatas, menjadi salah satu langkah awal anda membuat sajian gres untuk keluarga anda di rumah,  saya sarankan baca juga artikel artikel lain yang membahas perihal resep kuliner biar wawasan anda terhadap kuliner bertambah sehingga anda sanggup lebih banyak mempunyai sajian kuliner yang simple dan enak, Mohon maaf sebelumnya , mungkin goresan pena yang saya tulis masih mempunyai kekurangan dalam tata bahasa,isi dan lain sebagainya, selaku penulis saya sangat mengharapkan adanya masukan serta kritikan yang membangun dari anda, biar kedepanya saya lebih baik lagi dalam menyajikan informasi. Terima kasih

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »