Template Mirip Detik

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Resep Cara Menciptakan Perkedel Kentang

By On Juni 24, 2015

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang - Kentang merupakan salah satu materi kuliner untuk banyak sekali jenis makana contohnaya perkedel kentang, kuliner yang mempunyai cita rasa enak dan mantab ini juga berbahan dasar kentang. Banyak resto yang menciptakan olahan dari materi kentang tapi resto padang ialah ahlinya dalam menciptakan perkedel kentang yang enak dan lezat. Banyak Resep Cara Membuat Perkedel Kentang, contohnya cara menghaluskan kentang, kenytang dapat direbus atau mungkin diiris menggunakan pisau kemudian diparut ibarat yang dilakukan kebanyakan ibu rumah tangga,atau mungkin digoreng atau dikukus dulu semoga kentang tidak lembek, selain itu yang dapat menciptakan kuliner dari materi kentang menjadi istimewa yaitu racikan bumbunya. Biasanya semoga tercipta cita rasa yang lebih enak anda dapat mengkombinasikanya dengan materi lain ibarat daging atau kornet,  bagi anda yang nafsu makanya rendah atau malas makan biasanya karna menu makanan yang kurang berselera, mungkin perkedel kentang tanpa daging ini dapat di coba sipa tau napsu makan anda akan bertambah. Anda juga dapat mempelajari resep kuliner ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang 

 Kentang merupakan salah satu materi kuliner untuk banyak sekali jenis makana contohnaya perkede Resep Cara Membuat Perkedel Kentang

Resep Cara Membuat Perkedel Kentang

Bahan :
1 ( satu)  kg kentang, potong tipis memanjang
5 ( lima ) butir bawang merah, iris tipis tipis
3 ( tiga ) siung bawang putih, cincang
3 ( tiga ) batang saledri
2 ( dua ) batang bawang prei
1 ( satu ) sdt merica bubuk
1 ( satu ) sdt pala bubuk
1 ( satu ) sdm kaldu bubuk
2 ( dua ) butir telur, pisah kuning dan putihnya
garam halus secukupnya

Cara Membuat Perkedel Kentang


Goreng kentang sampai matang, kemudian angakat dan tiriskan kemudian haluskan.
Persiapkan bawang merah dan bawang putih serta  seledri dan bawang prei kemudian tumis dengan api yang tidak terlalu panas, kemudian campurkan kentang yang sudah di haluskan, tambahkan juga 2 kuning telur, merica, pala, kaldu abu dan garam, aduk secara merata.
Perkedel identik dengan bentuk lingkaran agak pipih, jadi buatlah campuran ibarat itu kemudian celupkan pada putih telur  yang sudah dikocok sebelumnya. Persiapkan minyak panas kemudian masukan campuran perkedel dan tun ggu sampai warnanya menjelma kuning kecoklatan, kemudian angkat dan tiriskan, perkedel kentang buatan anda siap dihidangkan dan disantap.

Resep Perkedel Kentang Sederhana


Banyak juga cara yang gampang dan mudah untuk menciptakan banyak macam variasi perkedel kentang yang tidak gampang hancur, anda juga dapat mencoba resep sederhana sebagai berikut.

Bahan-bahan :
500 gram kentang, kupas kulitnya kemudian goreng dalam minyak panas sampai matang, tiriskan
1 ( satu ) butir telur, kocok lepas
1/2 ( setengah ) sdt bawang putih halus
1/2 ( setengah ) sdt merica
garam secukupnya
1/2 ( setengah ) sdt kaldu bubuk, rasa ayam atau sapi
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Perkedel Kentang Sederhana


Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menghaluskan kentang goreng, kemudian masukan bumbu bumbu ibarat bawang putih halus, merica, garam , dan kaldu bubukl. Aduklah dengan merata, kemudian buatlah campuran perkedel tentu saja dengan bentuk lingkaran dan pipih.

Siapkan kocokan telur, kemudian celupkan telur yang sudah dikocok kedalam minyak panas yang menggunakan api sedang sampai warnanya berubah kuning kecoklatan, perkedel kentang siap di hidangkan.

Nah itulah Resep Cara Membuat Perkedel Kentang, semoga berkhasiat bagi anda dan keluarga.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »