Template Mirip Detik

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Resep Cara Menciptakan Camilan Anggun Pukis Yummy Istimewa

By On Juni 18, 2015

Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa - Banyak kuliner tradisional indonesia yang rasanya enak dan harganya tentu saja terjangkau, biasanya makanan tradisional banyak terdapat dipasar pasar tradisional tapi tidak menutup kemungkinan, pasar modern juga menjualnya, salah satu kuliner ringan yang paling diminati yakni kuliner ringan manis basah, kuliner ringan manis berair sendiri mempunyai tekstur yang empuk dan lembut serta sangat enak untuk di nikmati, tidak heran banyak yang mencarinya. Kue pukis sangat terkenal di beberapa tempat bahkan menjadi kuliner khas didaerah tersebut, banyumas, bangka misalnya, kuliner ringan manis yang identik dengan warna agak coklat serta berbentuk setengah bulat ini sangat gampang untuk di kenali alasannya yakni aroma dan rasanya yang khas walaupun banyak variasi yang dibentuk oleh produsen kuliner ringan manis pukis, kuliner ringan manis pukis juga biasanya dighiasi dengan aneka macam macam aneka toping sebagai pemanis semoga cita rasanya menjadi lebih lezat.misalnya coklat meses, keju dan materi lainya.

Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa

Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak spesial Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa
Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa

Berikut resep cara menciptakan kuliner ringan manis pukis yang lezat, serta bertekstur empuk dan lembut, anda sanggup mengikuti cara sederhana yang berada di bawah ini. Anda juga sanggup mempelajari resep masakan ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang enak banget.
 

Bahan-bahan menciptakan kuliner ringan manis pukis :


2 ( dua ) butir telur
125 gram gula pasir
125 gram tepung terigu segitiga biru
½ ( setengah )  sdt ragi instan
150 ml santan dari 1 bks (65 ml) santan kara
margarin atau mentega untuk mengoles cetakan
35 gram keju cheddar parut
2 ( dua )  buah pisang raja sereh (cere) atau sesuai selera
coklat meses secukupnya

CARA MEMBUAT KUE PUKIS YANG ENAK EMPUK :


Step yang pertama yakni anda harus mendidihkan santan terlebih dulu kemudian sisihkan. Lalu campurkan tepung terigu dan ragi instan secara merata.

Kocok telur  dan gula pasir hingga mengembang dan halus menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi, apabila kocokan telur sudah terlihat mengembang maka turunkan kecepatan mixer menjadi sedang.
Kemudian langkah selanjutnya terigu bertahap dicampurkan hingga benar benar merata kemudian tueng santan sambil diaduk aduk hingga rata, sehabis itu matikan mixer , adonandi diamkan selama kurang lebih 30 menit  terlebih dahulu, siapkan parutan keju kemudian masukan kedalam gabungan tyang sudah didiamkan tapi, aduk dengan rata semoga akhirnya bagus.

Panaskan cetakan kuliner ringan manis pukis kemudian olesi tipis dengan margarin. Tuang gabungan dalam cetakan tidak perlu hingga penuh alasannya yakni nanti akan mengembang. Tutup cetakan dan masak sebentar hingga setengah matang, taburi dengan topping coklat meses dan sebagian dengan potongan pisang. Tutup kembali dan masak hingga matang dan bab bawahnya berwarna kecoklatan kemudian angkat dan siap untuk disajikan.

Persiapkan cetakan kuliner ringan manis pukis kemudian panaskan cetakan tersebut,  setelah itu olesi cetakanya, tuangkan  adonan ke dalam cetakan jangan hingga penuh alasannya yakni nanti sehabis dipanaskan kuliner ringan manis niscaya akan mengembang, kemudian cetakan dittutup  dan masak sebentar kira kira hingga setengah matang  taburi dengan coklat meses,potongan pisan atau selain itu juga boleh yang penting sanggup menambang aroma,rasa juga penampilanya, kemudian tutup kembali gabungan dan masak hingga benar benar mengembang dengan baik dan juga baguian baeahnya berwarna kecoklatan. Kue pukis siap di hidangkan dan disajikan untuk disantap.

Demikian yang sanggup aku info kan ihwal kuliner ringan manis berair khususnya kuliner ringan manis pukis dan bagaimana cara membuatnya, semoga apa yang aku informasikan Resep Cara Membuat Kue Pukis Enak Istimewa bermanfaat untuk anda, dan mungkin sanggup menjadi sajian pilihan anda dirumah , karna selain enak dan yummy menciptakan kuliner ringan manis pukis sangatlah mudah. Selamat mencoba. Terima kasih

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »