Template Mirip Detik

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Resep Camilan Anggun Lumpur Labu Kuning - Cara Menciptakan Camilan Anggun Lumpur Kentang Pandan

By On Juni 18, 2015

Resep Kue Lumpur Labu Kuning - Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Pandan - Apakah anda sudah pernah mendengar camilan anggun berair satu ini? Iya mungkin banyak orang yang belum pernah mendengarnya, apalagi orang orang yang berdomisili di luar kawasan jawa timur, tentu saja karna camilan anggun berair yang satu ini ialah camilan anggun khas dari jawa timur tepatnya kota surabaya, camilan anggun tradisional khas surabaya ini terbilang unik karna namanya yang lain dari pada yang lain, ya namanya ialah kue lumpur, mungkin bagi sebagian orang nama tersebuat gila ditelinganya, tapi tidak hanya namanya yang unik, resepnya juga unik, camilan anggun ini bab pinggirnya mempunyai tekstur yang lembut ibarat camilan anggun berair lainya  namun yang membuatnya unik ialah bagin tengahnya, karna bertekstur ibarat lumpur, memang sangat unik camilan anggun lumpur khas surabaya ini, kemudian panganan ini juga menjadi favorit banyak orang alasannya ialah rasanya yang enak anggun dan tentu saja legit sehingga cocok untuk sarapan,makanan penutuh bahkan untuk berbuka puasa,, apakah anda sudah mulai tertarik dengan camilan anggun ini., anda sudah mulai tidak sabar untuk membelinya? Tapi sayangnya camilan anggun ini sudah langka dan jarang yang menjualnya, dapat jadi hanya tempat tempat tertentu saja yang menjual camilan anggun ini. Dari pada anda susah susah mencari camilan anggun ini , ada lebih baiknya anda menciptakan sendiri camilan anggun ini, yuk kita ikuti langkah langkah resepnya.

Resep camilan anggun lumpur yang enak dan istimewa

 Apakah anda sudah pernah mendengar camilan anggun berair satu ini Resep Kue Lumpur Labu Kuning - Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Pandan
Resep Kue Lumpur

Bahan Kue:
200 gram kentang yang sudah dikukus dan dihaluskan.
175 gram tepung terigu.
375 ml santan dari 1 butir kelapa.
100 gram gula pasir.
75 gram mentega.
200 ml air.
5 butir telur ayam.
¾ sdt vanili.
¼ sdt garam.
100 gram kelapa muda.
50 gram kismis.

Cara menciptakan camilan anggun lumpur istimewa
Anda harus menyiapkan mentega kemudian panaskan hingga mencair, kemudian masukan air hingga mendidih.
Tambahkan tepung terigu , vanili,garam,gula, dan kentang, usahakan diaduk hingga benar benar kalis karna itu akan menghipnotis tampilan dan rasa camilan anggun lumpur, kemudian angkat dan biarkan sebentar semoga menjadi dingin.
Kocok telur, kemudian masukan satu per satu kedalam wadah, sambil menambahkan santan bertahap dan diaduk semoga merata.
Adonan yang sudah jadi kemudian dituang kedalam cetakan camilan anggun lumpur yang sudah dipanaskan sebelumnya. Jika campuran camilan anggun lumpur sudah setengah matang segera tanbahkan kismis dan kelapa muda untuk menambah aroma dan rasa.
Tutup cetakan dan tunggu hingga matang. Lalu sajikan.

Ada yang harus benar benar anda perhatikan dalam menciptakan camilan anggun lumpur, yaitu pemilihan materi dasar kentang, anda sebaiknya menentukan kentang yang kandungan airnya sedikit, ibarat kentang tes. Kemudian semoga isinya lebih terlihat, masukan isian dikala adonanya masih setengah matang, karna beetujuan semoga campuran mengembang dengan baik, materi isian dalam menciptakan camilan anggun lumpur tidah harus memakai kelapa dan kismis, namun dapat memakai materi klain contohnya buah buahan atau keju.

Bagaimana sangat mudahkan resep cara menciptakan camilan anggun lumpur ini? Penjelasan di atas juga berisi bagaimana semoga anda lebih gampang untuk membuatnya, ok, jangan takut mencoba sipa tau anda akanketagihan menciptakan camilan anggun ini alasannya ialah camilan anggun ini unik dan langka , jadi jikalau anda sudah hebat membuatnya mungkun kedepanya anda dapat menjadi kan camilan anggun lumpur ini manjadi bisnis kuliner yang menjajikan. Terima kasih

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »