Template Mirip Detik

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Resep Brownies Kukus Coklat - Cara Menciptakan Brownies Kukus Sedehana

By On Maret 13, 2015

Resep Brownies Kukus - Siapa yang tak kenal jajanan yang satu ini,tekstur yang begitu lembut dengan rasa coklat yang melekat menciptakan roti yang satu ini begitu nikmat dan menggugah selera. Saya masih teringat pada ketika pertama kali mecobanya,ketika itu saudara aku yang pulang dari kota Bandung membawa 4 box brownies kukus,begitu aku mencobanya aku merasa bahwa ini ialah salah satu makanan terenak yang pernah aku makan. Nah.. dari situlah aku ingin tau dan mencar ilmu perihal bagaimana cara menciptakan brownies kukus yang baik dan benar sehingga menghasilkan cita rasa yang maksimal di setiap gigitanya. Apalagi di daerah tinggal aku sangat jarang toko yang menjual camilan anggun brownies kukus ini.

Bicara perihal rasa,saya rasa sudah tidak perlu diperdebatkan lagi,jika anda belum pernah mencobanya ketika anda meyantapnya untuk yang pertama kali aku yakin anda akan ketagihan dan selalu memikirkanya. Kue brownies kukus populer berasal dari salah satu kota besar di Indonesia yaitu Kota Bandung. Akan tetapi jikalau anda sudah tahu bagaimana cara membuatnya anda tidak akan resah bingung lagi tau jauh jauh membelinya dari Bandung.

Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana

 Siapa yang tak kenal jajanan yang satu ini Resep Brownies Kukus Coklat - Cara Membuat Brownies Kukus Sedehana


Okay deh aku rasa eksklusif saja yah aku akan coba menshare kepada anda bagaimana resep cara menciptakan camilan anggun brownies kukus sehingga anda mendapat cita rasa yang maksimal.

Bahan Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Brownies Kukus

- 60gr coklat bubuk (aduk dan ayak bersama dengan tepung terigu)
- 80 ml minyak goreng
- 1 sendok teh garam
- 150 gr dark cooking chocholate (anda sanggup membelinya di toko toko materi roti atau minimarket terdekat). Anda harus lelehkan dahu;lu kemudian campur dengan minyak dan 100ml susu kental manis.
- 1 sendok teh ovalet
- vanili
- 5 butir telur
- 150 gr tepung terigu,
- 250 gr gula

Cara Membuat Brownies Kukus

1. Campurkan gula dan telur kemudian kocok hingga mengembang kemudian campurkan dengan ovalet,masukan kedalam adonan bertahap sembari dikocok hingga berwarna putih dan mengembang.
2. Setelah mengembang masukan adonan dark coklat,minyak dan susu kental anggun yang sudah anda lelehkan,lalu aduk kembali hingga merata,lalu pisahkan adonan hingga menjadi 3 hingga 4 bagian.
3. Ambil cetakan roti, jangan lupa olesi dahulu dengan mentega,dan ditaburi tepung terigu kemudian dialasi dengan kertas roti.
4. Kemudian panaskan kukusan dan tutup dengan kain suppaya rapat.
5. Lalu adonan yang pertama tuangkan,dan kukus selama 10 menit.
7. Di adonan kedua, masukan susu kental manis,lalu aduk hingga merata kemudian kukus kembali hingga 15 menit.
8. Kemudian untuk adonan ke3 kukus lagi dengan waktu yang lebih usang hingga 25 menitan kemudian angkat.

Perlu anda ketahui,salah satu hal terpenting ialah menentukan tepung terigu yang sempurna dan usang waktu mengukus akan sangat menentukan tekstur yang pas. Kami rasa itulah resep brownies kukus dan cara membuatnya dengan baik dan benar, agar bermanfaat sebagai materi rujukan anda dan keluarga.
Anda juga sanggup mempelajari resep pancake ,resep martabak telur,resep nasi goreng,resep opor ayam hingga resep donat kentang.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »