Template Mirip Detik

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Resep Cara Menciptakan Siomay Bandung Ayam Dan Ikan

By On Juni 26, 2015

Resep Cara Membuat Siomay Bandung Ayam Dan Ikan - Pada kesempatan kali ini aku akan membuatkan sedikit pengetahuan aku perihal kuliner yang sudah sangat terkenal di indonesia. Dan juga kuliner ini sering kita jumpai di hampir semua tempat. Pernah kah anda membeli siomay di tukang siomay yang biasa keliling di depan rumah anda menggunakan sepeda?  Iya benar ,pasti kebanyakan kalian juga sering menemuinya.  

Siomai sendiri merupakan salah satu jenis kuliner yang sangat disukai di indonesia, dan menjadi kuliner favorit untuk aneka macam kalangan dan usia. Berkaitan dengan kuliner ini, aku ingin membuatkan pada anda perihal bagaimana cara menciptakan somay yang prektis dan mudah. Tapi serbelumnya aku ingin membuatkan pengalaman aku perihal hal yang berkaitan dengan somay. 

Pada suatu hari aku dan teman aku sedang jalan jalan ke mengelilingi jalan raya dan tidak tau arah tujuanya kemana,, dan datang tiba aku melihat seseorang naik sepeda dan dibelakangnya ada sebuah wadah besar menyerupai orang yang berjualan sesuatu dan kemudian aku dekati,,benar saja ternyata orang tersebuat yaitu penjual siomay. Kemudian aku membelinya dan rasanya sangat yummy dengan harga murah meriah,, kemudian keesokan harinya aku menemui seorang penjual somay dengan menggunakan sepeda motor, alasannya yaitu aku pecinta somay kemudian aku kembali membelinya,, tapi kini harganya agak lebih mahal di banding yang kemarin tapi soal rasa,yang kemarin tidak kalah enak,,,hari berikutnya aku kembali menemuai penjual somay. kali ini disebuah warung atau kedai kecil di pinggir jalan kemudian aku juga membeli somay tersebut dan benar saja rasanya juga yummy tetapi harganya lebih mahal ketimbang yang pertama dan kedua, hari berikutnya aku kembali menemuai penjual somay, kali ini agak berbeda karna somay di jual diresto. tepatnya restoran mahal disebuah daerah elit, kemudian aku membelinya,,tentu saja rasanya juga yummy sekali.. dengan harga yang jauh lebih mahal dari hari hari sebelumnya aku membeli di penjual yang berbeda beda.

Mungkin anda sudah dapat menyimpulkan dari kisah aku diatas? Yah benar saja kesimpulanya yaitu ternyata cita rasa somay tetap sama yummy walaupun di jual ditempat dan kualitas berbeda. Maka dari itu siomay menjadi kuliner yang diminati oleh semua kalangan, baik miski maupun kaya, anak anak.remaja maupun orang tua. Kembali ke inti pembahasan.. silahkan simak Resep Cara Membuat Siomay Bandung Ayam Dan Ikan yang yummy dan  mudah kesukaan saya. Anda juga dapat mempelajari resep kuliner ajib yang lainnya seperti resep ayam bakar,resep ikan bakar,resep opor ayam,resep rendang daging,resep soto ayam hingga resep soto betawi yang yummy banget.

Resep Cara Membuat Siomay Bandung Ayam Dan Ikan

Resep Cara Membuat Siomay Bandung Ayam Dan Ikan Resep Cara Membuat Siomay Bandung Ayam Dan Ikan
Resep Cara Membuat Siomay Bandung Ayam Dan Ikan

Bahan dan Bumbu

200 gram ikan tenggiri
150 gram udang cincang
150 gram labu siam/ wortel yang diparut halus
250 gram tepung aci / sagu
1 sdm garam
100 gram putih telur
10 butir bawang merah yang dihaluskan
6 siung bawang putih yang dihaluskan
Dan tambahkan komplemen menyerupai : kembang tahu , pare , tahu, kentang, kol dan telur

CARA MEMBUAT SIOMAY BANDUNG

Persiapkan ikan, udang, dan garam kemudian campurkan dan aduk aduk sampai merata. Langkah selanjutnya masukan labu siam, putih telur, bawang merah, dan bawang putih. Aduk aduk sampai merata. Kemudian masukan tepung aci / sagu kembali di aduk sampai merata. Selanjutnya gabungan ikan pada tahu dimasukan beserta telur, kol dan pare. Sebagian bentuk lingkaran bulat.

Langkah berikutnya kukuslah siomay dan komplemen di sebuah dandang panas sampai matang.
Langkah terakhir sajikan siomay dengan siraman bumbu kacang dan tambahkan hiasan semoga lebih menarik.

RESEP BUMBU SIOMAY SAUS KACANG

Bahan materi :

500 gram kacang tanah sangrai, buang kulit, giling halus.
150 gram cabe merah besar
50 gram bawang merah
2 sdm garam
 2 sdm gula
2 buah jeruk limau

CARA MEMBUAT BUMBU KACANG SIOMAY

Langkah pertama cabe merah dan bawang merah di goreng semoga baunya harum, kemudian angkat dan haluskan. Berikutnya bumbu yang tadi sudah dihaluskan kemudian di campur dengan kacang tanah, gula, garam ,dan air secukupnya, kemudian aduk sampai rata.

Bumbu kacang dipanaskan sampai mendidih. Angkat kemudian beri air perasan jeruk limau. Terakhir sajikan sebagai siraman siomay. 

Itulah Resep Cara Membuat Siomay Bandung Ayam Dan Ikan, semoga berkhasiat bagi anda dan keluarga.


Next
« Prev Post
Previous
Next Post »